Halaman

Senin, 29 April 2013

cara bermain gitar calsik

BELAJAR GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA

Belajar gitar akustik untuk pemula harus tepat waktu. Sebelum belajar bagaimana membentuk akord dan melodi, Anda harus belajar nama-nama bagian-bagian dari gitar Anda, bagaimana string dari lagu gitar, dan cara membuat catatan. Tanpa pengetahuan dasar, Anda akan kesulitan untuk mempelajarinya. Hal ini dapat membahayakan kemajuan Anda sebagai gitaris. Berikut adalah beberapa keterampilan yang harus anda pelajari sebelum benar-benar memulai dengan pelajaran akustik gitar Anda.
Pelajari tentang bagian-bagian dari gitar. Mengetahui istilah-istilah pada gitar sangat penting untuk Anda agar bisa memainkannya, tune, dan bahkan berbicara tentang gitar Anda. Berikut adalah beberapa bagian penting dari gitar: pasak tala adalah enam pasak dekat ujung gitar Anda yang dapat diubah untuk menyetel string individu. Lubang suara adalah lubang bundar di tubuh gitar Anda. Tanpa bagian ini, gitar Anda akan terdengar jauh lebih tenang dan kurang resonansi daripada sekarang.
Pelajari nama-nama string. Nama-nama string pada gitar - dari atas ke bawah - adalah E, A, D, G, B, dan E. Mengingat nama-nama ini akan membantu Anda menyetel gitar dan membaca musik lebih efisien.
Pelajari cara untuk menyempurnakan. Tuning bisa sangat sulit bagi orang yang baru belajar gitar akustik. Anda mungkin perlu bergantung pada guru atau teman yang bisa bermain gitar untuk membantu Anda dalam beberapa waktu. Meskipun demikian, sebagai pemula, Anda harus selalu memperhatikan bagaimana guru atau teman anda melakukannya. Belajar dengan meniru, dan mencoba untuk mengembangkan telinga yang baik untuk menentukan apakah suaranya sudah sesuai atau out of tune.
Pelajari cara kerja frets. Frets adalah garis logam kecil sepanjang leher gitar Anda.Dengan menempatkan jari Anda di antara baris-baris logam, Anda dapat menghasilkan catatan. Mungkin diperlukan beberapa waktu sampai jari-jari Anda menjadi cukup kuat untuk menekan senar dengan baik. Hal ini dapat sangat merepotkan ketika belajar akord yang lebih sulit. Pelatihan jari-jari Anda untuk menjadi kuat dan tangguh bisa membuat frustasi pada awalnya, tetapi dalam waktu singkat tangan Anda akan digunakan untuk bermain bahkan untuk kord yang paling sulit.
Cara memetik dan memilih. Memetik dan memilih adalah dua keterampilan paling dasar yang dipelajari tangan kanan anda. Anda dapat berlatih memetik gitar bahkan sebelum Anda dapat menahan akord dengan tangan kiri Anda. Tekan ibu jari ringan terhadap string tebal pada gitar Anda, dan biarkan berjalan lancar dan cepat di semua senar. Praktekkan teknik ini sampai Anda belajar bagaimana keras atau lunaknya Anda harus menekan agar petikan anda terdengar baik. Picking bisa dilakukan dengan menekan ibu jari ringan pada satu string dan bergerak ke arah bawah.
Ini adalah beberapa keterampilan dasar dalam belajar gitar yang Anda perlukan untuk mengembangkan, dan merupakan elemen penting dari setiap pelajaran dalam belajar gitar akustik untuk pemula. Dengan keterampilan ini dipraktikkan dan dipahami, Anda dapat beralih ke teknik yang lebih maju, dan benar-benar mulai memainkan gitar Anda.

2 komentar:

  1. Bagaimana cara belajar gitar klasik dengan cepat dan benar? Mohon bantuannya Gan?

    BalasHapus